Harga Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc dengan Review dan Spesifikasi Januari 2018

Harga Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc dan Review Serta Spesifikasi Lengkap

 

Harga Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc dengan Review dan Spesifikasi  –  Vixion R bermesin 155cc  diluncurkan Yamaha, yang dimana sebelumnya meluncurkan New R15, gantian “All New Yamaha Vixion R” yang menggunakan mesin yang mirip. Selain meningkatkan bagian mesin, Yamaha  mengembangkan juga desain New Vixion R sehingga lebih aerodinamis dan dilengkapi fitur baru untuk berhadapan dengan Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150 yang telah  dimana menjadi lawan abadi Yamaha Vixion.

Desain dibuat lebih sporty, lalu lebih mengutamakan aerodinamika sehingga meningkatkan kemampuan akselerasi. Lalu jangan heran jika New Vixion R 155cc  lebih mahal dari pada motor dikelasnya, karena sudah terbukti lebih unggul dari mesinnya, fitur, desain atapun performa. Namun warna yang tersedia cuman merah.

 

Spesifikasi Lengkap Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc

Dimensi 1950 x 720 x 1025 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Jarak Sumbu Roda 1320 mm
Jarak Terendah Ketanah 165 mm
Berat 131 kg
Tipe Mesin Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah Silinder Single Cylinder
Volume Silinder 155,1 cc
Bore X Stroke 58 x 58.7 mm
Rasio Kompresi 11.6±0.4 : 1
Tenaga Maksimum 14,2 kW (19,3 HP) @ 10.000 rpm
Torsi Maksimum 14,7 Nm @ 8.500 rpm
Sistem Starter Electric
Kapasitas Bahan Bakar 11 Liter
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Clutch Type Wet Type Multi-Plate Clutch, Assist and Slipper Clutch
Ukuran Ban Depan 90/80-17M/C 46P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 130/70-17M/C 62P (Tubeless)
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Swing Arm
Rem Depan Disk Brake
Rem Belakang Disk Brake

Review Lengkap Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc Serta Kelebihan dan Kekurangan

Mesin 155cc yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar

All New Vixion R dapat menampung bahan bakar hinggga 11 Liter. Jadi, tidak usah khawatir jika BBM yang kita isi sangat cepat habis, karena New Vixion R menggunakan mesin SOHC 155.1cc yang bertenaga sekaligus irit. Mesin tersebut didukung juga oleh fuel injection dan pendinginan cairan (Liquid Cooled), sehingga lebih stabil yang juga akan meningkatkan performa motor sport berkonsep naked bike ini.

Menggunakan mesin 1 silinder 155.1cc, All New Yamana Vixion R bisa menghasilkan tenaga sebesar 14.2 KW pada putaran 10.000 rpm. Lalu,  pada torsi menembus 14.7 Nm pada 8.500 rpm. sehingga New Vixion R adalah motor moge tercepat pada kelasnta. Walau mesin motor ini belum menggunakan teknologi DOHC, tapi mesin SOHC yang digunakan bisa dibilang sudah sangat cukup untuk mengalahkan mesin pada Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150.

All New Vixion R adalah versi naked bike dari Yamaha All New R15. Sehingga, motor ini juga sudah menggunakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang befungsi untuk menjaga tenaga dan torsi maksimal pada setiap putaran mesin. Juga, ada juga fitur Asisst dan Slipper Cluth, sehingga kinerja kopling menjadi lebih ringan dan pertukaran gigi lebih halus, dan kemampuan akselerasi All New Yamaha Vixion R menjadi lebih gesit.

Rangka tangguh dengan Delta Box

Untuk menekan harga, Vixion R tidak menggunakan suspensi depan Upside Down, namun hanya menggunakan suspensi depan teleskopik yang disandingkan dengan ban depan 90/80-17M/C 46P. Lalu untuk ban belakang setingkat lebih besar dibandingkan New Vixion standar, yang berukuran 130/70-17M/C 62P pada swing arm yang didukung suspensi monoshock.

Harga Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc dan Review Serta Spesifikasi Lengkap November 2017

Ban depan dan ban belakang juga dilengkapi rem cakram yang akan sangat tangguh untuk aktivitas pengereman. Lalu juga dilengkapi rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan meningkatkan kestabilan All New Vixion R ketika melaju pada kecepatan tinggi ataupun rendah. Lalu juga ada teknologi Forged Piston dan DiASil Cylinder dan  yang meningkatkan daya tahan mesin sehingga menjadi lebih awet, lebih kuat, dan lebih ringan.

Kita juga mendapati spakbor bagian belakang (mud guard) yang berkonsep gantung yang bisa dilepas dengan mudah. Juga ada jalur kabel yang nantinya bisa digunakan untuk USB Charger. Jadi fitur All New Vixion R bisa dibilang sangat lengkap dan pantas menyandang nama “LIVE THE LEGEND”.

Desain modern dan aerodinamis

New Yamaha Vixion R 155cc sangat terlihat berbeda, karena menggunakan air shroud yang dibuat terlihat menyatu dengan bodi belakang. Tampilan tangki juga berbeda dan jika dilihat bagian bawah telah dilengkapi uder cowl yang mempunyai rongga cukup besar sehingga  aliran angin lebih optimal ketika Vixion R melaju. Juga, Yamaha juga mengganti konsep desain tail light dan head lamp sehingga lebih gagah dan agresif.

Harga Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc dan Review Serta Spesifikasi Lengkap November 2017

Belakang All New Vixion R juga sangat menarik bagian ampu depannya , karena mempunyai lampu LED sehingga penerangan lebih baik ketika digunakan. Lalu juga dilengkapi lampu hazard yang digunakan sebagai tanda keadaan darurat yang terjadi pada penunggang All New Vixion R. Fitur yang tergolong sangat komplit, sehingga wajar harga All New Yamaha Vixion R 155cc mempunya harga yang mahal. Juga, new vixion R ini dilengkapi speedometer digital yang lebih informatif dan modern.

Harga Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc dan Review Serta Spesifikasi Lengkap November 2017

Speedometer digital bisa dibilang menjadi fitur wajib untuk motor sport masa kini. Lalu juga yang tidak kalah menarik menarik, Yamaha sudah melengkapi informasi perpidahan gigi pada speedometernya, sehingga lebih meningkatkan kenyamanan saat digunakan. Lalu untuk ukurannya, All New Vixion R memiliki panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, lalu ketinggian 1.025 mm. Sedangkan memiliki berat 132 kg dan  tinggi tempat duduk berukuran 795 mm.

Kelebihan Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc

  1. Desain lebih modern, agresif dan aerodinamis.
  2. Dilengkapi teknologi Yamaha Assist dan Slipper Clutch, dimana tarikan kopling lebih nyaman.
  3. Dilengkapi teknologi VVA dimana dapat mengatur penghematan bahan bakar.
  4. Peningkatan kapasitas mesin menjadi 155cc.

Kekurangan Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc

  1. Harga lebih mahal dari pesaingnya.
  2. Posisi plat nomor kendaraan yang masih kurang pas.

Harga Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc Baru Terbaru

Maaf, data belum ada

Harga Sepeda Motor Yamaha Vixion R 155cc Bekas Terbaru

Maaf, data belum ada
Hasil Review Opini Tim cariharga.co.id
  • Harga Sesuai Spesifikasi
  • Desain
4

Catatan

Nilai hasil review dari tim cariharga.co.id bukanlah nilai mutlak. Sahabat cariharga.co.id bisa juga memberikan review kalian dibawah.

Sending
User Review
0 (0 votes)